Senin, 23 November 2015

Puisi Ayahku ala Dea tita


Ayahku …...
Karya Dea Tita Hastika


Ayahku ...
Ku ingin engkau mengetahui setiap kata hatiku
Ku ingin engkau mengetahui setiap kata dalam doaku
Ku ingin engkau mengetahui bahwa aku merindukan sosok dirimu

Ayahku ...
Di malam ini yang sunyi sendu
Akan ku persiapkan secarik kertas persembahan untukmu
Akan ku goreskan setiap kebaikan yang engkau berikan kepadaku

Ayahku ...
Tak pandai aku merangkai kata-kata hatiku
Tak pandai pula aku bergenggaman dengan secarik kertas kelabu
Tapi dengan pena yang kini ku genggam dengan keteguhan hatiku
Akan ku untai setiap kebangganku pada mu

Ayahku ...
Terlintas satu pemikiran tentang dirimu
Kau rela mengorbankan semuanya demi anakmu
Kau manja anakmu dengan pelukkan hangatmu
Kau rela berkelahi dengan dunia hanya untuk membahagiakan anakmu

Ayahku ...
Bila saat itu aku dapat membahagiakanmu
Akan ku tunjukkan semua yang aku bisa padamu
Akan ku halangi setiap orang yang berusaha menyakitimu
Akan ku lakukan yang terbaik yang aku bisa untukmu

Ayahku ...
Bila dapat ku putar kembali kala itu
Akan ku jaga baik ketika bersama dirimu
Namun kini tiada lagi sosok sepertimu
Tada lagi yang kau lakukan untukku anakmu

Terimakasih atas semua pengorbanan muliamu
Untukmu, ayahku...

0 komentar:

Posting Komentar